Beranda DAERAH Kab. Barru 22 Sekolah Laksanakan Swakelolah Fisik DAK Pendidikan Di Barru.

22 Sekolah Laksanakan Swakelolah Fisik DAK Pendidikan Di Barru.

130
BERBAGI

 

BARRU – Kabardaerah.Com-Pemerintah Kab.Barru, Dinas Pendidikan melaksanakan Monitorin dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus(DAK) Fisik Bidang Pendidikan, bertempat di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Jl.AA.Bau Massepe Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kab.Barru Sulsel, Senin(16/10).

 

Pelaksanaan Monev tersebut di pimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kab.Barru, Dr Ir Abustan M,Si, didampingi Kasi Perogram Diknas Barru, Zainal Abidin B.Calla, S,Pd. M,Pd, dihadiri para Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendidikan, Para Kepala SMP dan Kepala SD se- Kab.Barru.

L⊇

Dari 22 Sekolah di- Kab.Barru sebagai pelaksana swakelolah DAK tahun 2017, sebanyak 12 SMP dan 10 SD, 5 bangunan baru Ruang Kelas (RK), 12 rehab dan 6 pembangunan baru Laboratorium, dari III tahap  anggaran, tahap pertama I .Rp.2.016.417.492 tahab ke II Rp.1,512313,117.dan tahap ke III sebesar tahap ke II. pelaksanaan swakelolah fisik DAK Pendidikan tersebut didampingi dan dikontrol langsung TP4D.

 

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kab. Barru Dr.Ir Abustan M,Si. pada arahannya, menghimbau kepada para Kepala UPT dan Kepala Sekolah agar, pelaksana swakelolah DAK yang hadir pada kesempatan tersebut, agar mempercepat pekerjaannya dengan mendahulukan mutu dan kuwalitas pekerjaanya masing-masing, sebab hal ini dikontrol langsung TP4D,” Saya berharap agar, rekan Kepala Sekolah bekerja tepat waktu, dengan kwalitas yang sebaik-baiknya”, himbau Abusran.

 

Mantan Kepala Bappeda Kab.Barru ini, juga mengingatkan bahwa, pekerjaan yang sedang berlangsung didampingi dan dikontrol olehTP4D, “saya juga berharap agar para Kepsek pelaksana, tidak merasa kaku dan takut,  dengan pendampingan TP4D, justru kita harus syukuri, sebab kita dapat bekerja sesuai  juknis, sehingga pekerjaan kita dapat terselesaikan dengan kuwalitas sesuai harapan”, himbaunya.

 

Sementara, Kasi Program Diknas Barru, Zainal Abidin B.Calla S,Pd.M,Pd menambahkan bahwa, ” kami berharap agar pekerjaan swakelolah DAK fisik tahun 2017 ini, dapat di laksanakan sesuai petunjuk tekhnis, sehingga perlu dilakukan monitorin dan evaluasi secara keseluruhan, agar dapat dipastikan bahwa pelaksanaan  fisik DAK itu berlangsung sesuai harapan “, tambah Pj.Kep.UPT Pendidikan Kec.Balusu ini.(TN)