Beranda DAERAH Kota Parepare Anak Parepare Wakili Indonesia ke Asian Games

Anak Parepare Wakili Indonesia ke Asian Games

37
BERBAGI

 

SulSel Kabardaerah.com – PAREPARE — Nama Kota Parepare akan terangkat di level internasional. Itu setelah salah satu anak Parepare bernama Nurul Ocktaviani Basri lolos mewakili Indonesia ke event olahraga level Asia, Asian Games.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar ini tercatat sebagai atlet layar nasional.

Pesta olahraga Asian Games yang diikuti sekitar 60 negara ini akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.
Nurul Ocktaviani lolos dari cabang olahraga layar setelah melalui beberapa tes di Pelatnas Jakarta.

Saat ini Nurul tengah menjalani training center (TC) jangka panjang di Jakarta dan sudah ditangani oleh pelatih asing dari Selandia Baru.
Ketua Binpres KONI Parepare Rahman Dj mengatakan, Nurul Ocktaviani sudah punya jam terbang tinggi.

“Segudang prestasi di cabang olahraga layar telah diraih termasuk juara dua di Kejurnas Layar se-Indonesia,” ungkap Rahman Dj, Selasa, 20 Maret 2018.

Menurut Rahman, prestasi yang diraih Nurul ini bisa menjadi motivasi dan menjadi virus untuk para atlet Parepare yang akan berlaga di Porda 2018 Pinrang.

“Sehingga apa yang kita cita-citakan semua pada Porda 2018, yakni Parepare menembus urutan lima besar sebagaimana amanah RAT KONI bisa terwujud,” harap Rahman.

Jika itu terjadi lanjut Rahman, bendera Parepare akan berkibar di Pinrang dan para atlet Parepare akan mengharumkan nama kota ini.

“Untuk itu diharapkan perhatian penuh pemerintah kota dalam membantu agar program pemusatan latihan dan program TC para atlet lolos Porda bisa segera terwujud. Ini demi menunjang prestasi atlet kita di Porda Pinrang nanti,” tandas Rahman. (KD/AU)