Beranda DAERAH Angin Puting Beliung Porakporandakan 4 Rumah Warga Kajuara Bone

Angin Puting Beliung Porakporandakan 4 Rumah Warga Kajuara Bone

62
BERBAGI

Musibah angin puting beliung kembali menerjang wilayah kabupaten bone, kali ini menimpah empat rumah warga yang ada dikaki gunung”bulu senrung” dusun talabangi desa padaelo kecamatan kajuara kabupaten Bone Sulawesi Selatan kamis 1 februari 2018.

Peristiwa yang terjadi pada hari kamis siang sekitar jam 12:00 wita ini. Sempat membuat panik warga yang ada didaerah itu. Pasalnya pada saat kejadian, secara tiba-tiba angin datang dan menerbangkan atap rumah hingga radius puluhan metar.

Warga berusaha berlindung dari terpaan angin kencang dan material atap rumah yang berterbangan

Kepala desa padaelo bapak Andi irham kepada wartawan BKnews bone, mengaku ada empat rumah panggung milik warganya yang terkenah musibah angin puting beliuang..

Ada empat rumah yang yerkenah angin puting belium, empat rumah warga tersebut memang semuanya tergolong kurang mampu. Karena semua rumahnya hanya berdindingkan GAMACCA ‘ ungkapnnya kepada wartawan BKNews Bone.

Salah satu korban, faro menuturkan saat kejadian ia bersama anggota keluarganya sedang beristirahat dibawah kolom rumah secara tiba-tiba kami melihat angin kencang datang dan mengangkat atap rumah kami,
Kami tidak bisa apa-apa, untungnya tidak ada korban jiwa” kata Faro.

Dari peristiwa ini. Dua rumah warga milik hasnanna dan mastanf rata dengan tanah sementara rumah milik Faro dan timang hanya menyisahkan badan rumah, untuk sementara para korban menggunakan tenda darurat sebagai tempat berlindung.

Kepala desa padaelo Andi irham berharaf adanya bantuan dan uluran tangan dari pamerintah daerah/propinsi untuk membantu meringankan beban warganya yang terkenah musibah ini (Bknews/kd.com/Is/Sr)

loading...