Beranda DAERAH Kab. Barru Badan Pengusaha PP, Ultimatum Kepalah Puskesmas Padonko

Badan Pengusaha PP, Ultimatum Kepalah Puskesmas Padonko

626
BERBAGI

Barru KD – Kisruh panjang  tuntutan perusahaan air Minum Muyass ke DPRD Barru  atas kelalaian Kepala Puskesmas Padongko, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru  yang mengeluarkan surat hasil uji kelayakan secara terbuka sehingga dinilai merugikan konsumen dari perusahaan yang puluhan tahun melayani masyarakat se Kabupaten Barru.

 

Hal tersebut memicu pihak pengusaha mengecam tindakan seperti ini, salah satunya Ketua Umum Badan Pengusaha (BP) Pemuda pancasila (PP) Kabupaten Barru Amiruddin Al Barru. Sabtu 23 September 2107 di Cafe Idola mengatakan, sangat disayangkan Kepala Puskesmas Padongko mempublis hasil uji kelayakan tersebut, semestinya memanggil pengusaha depot yang bersangkutan untuk dimintai keterangan agar sedapat mungkin bisa ada perbaikan bila ada kesalahan dan ketidak layakan.

 

Lembaga otonom yang dinaungi oleh Pemuda Pancasila ini menyorot kebijakan yang dianggap tidak menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi dan pengusaha, terlebih itu akibat kecerobohan dan kelalaian aparatur instansi.

 

“Setelah mengklarifikasi dan kita kaji lebih dalam, ternyata ini tidak boleh dibiarkan. Kita liat surat dari Puskesmas Padongko itu sama skali diterbitkan bukan sbagai bahan evaluasi dan pembinaaan depot air minum. Tapi untuk bahan untuk saling menjatuhkan antara satu dan yang lainnya.”tegas Mantan Ketua Umum DPP Gappembar

 

Selain itu, hasil pemeriksaannya tanpa melalui Uji Laboratorium sehingga tidak dapat menjadi barometer kejernihan. ” Terlebih, isi suratnya tidak dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Sehingga kami siap mendampingi semua depot yang dirugikan untuk menuntut pertanggung jawaban kepala puskesmas padongko” pungkas jebolan Hukum Universitas Islam Negeri Makassar ini.
Sementara Kepala Puskesmas belum bisa ditemui, karena tidak berada ditempat. (##)