Beranda DAERAH Kab. Barru Bagian Kesra Setda Barru Luncurkan Program Penamatan 30 Juz Al Qur’an Perhari...

Bagian Kesra Setda Barru Luncurkan Program Penamatan 30 Juz Al Qur’an Perhari Kerja

134
BERBAGI

Barru,Kabardaerah.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, melalui Bagian Kesra Sekertariat Daerah (Setda), segerah menerapkan program penamatan Al Qur’an 30 Juz perhari kerja dalam lingkup Pemkab Barru, hal itu dikatakan Kabag Kesra Setda Barru Dr. H. Irham Jalil di ruang kerjanya, Kantor Bupati Barru Jl.Sulatan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Selasa (25/9/2018).

” jadi untuk mengepisiensi waktu, kita akan membagikan berupa kopian untuk satu juz dibacakan pertiga orang pegawai dalam lingkup sekertariat Daerah saja dulu, jadi dalam waktu yang sangat singkat kita dapat menamatkan 30 juz perhari kerja”, ucapnya.
Lanjut Irham mengatakan bahwa pentingnya hal tersebut dilakukan agar dapat terpatri visi Barru yang bernapaskan keagamaan,” kemudian program kita ini dapat direalisasikan ke tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga kepedesaan nantinya”, jelasnya.

Dr. H. Irham jalil juga berharap agar Kabupaten Barru kedepan dapat jauh lebih dikenal sebagai Daerah bernuangsa Keagamaan,” harapan kami melalui peroduk yang kita wacanakan ini dapat terjabarkan menjadi Kabupaten Barru berahlakul karimah”, ungkapnya.

Kita juga berharap tambah Dr. Irham bahwa program tamat Qur’an 30 juz setiap hari di kantor Bupati dapat mengisi waktu jeda, agar setiap pribadi Pegawai Negeri Sipil Muslim semakin cinta akan Alqur’an, mencintai kitab sucinya, ” melalui jalan itu kita dapat semakin meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kita demi mendapatkan keberkahan yang berimplikasi pada peningkatan kualitas kerja, kinerja, bertanggung jawab dan bermartabat, program ini juga nantinya kita harapkan dapat lebih mempererat tali silaturrahmi dan tali rasa yang tersambung antara pimpinan dan bawahan sehingga tidak ada lagi sekat, tetap menyatu dalam kebersamaan, berdiri, ruku, sujud, duduk bersimpuh dengan segala kebersamaan, Insya Allah akan lahir nilai-nilai kerahmatan Lil Alamin”, pungkasnya. (Tajuddin)