Beranda DAERAH Kota Parepare Bappeda: Saat Ini Dalam Tahap Analisis Jabatan

Bappeda: Saat Ini Dalam Tahap Analisis Jabatan

31
BERBAGI

 

SulSel Kabardaerah.com – PAREPARE –Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal menikmati tambahan penghasilan pegawai (TPP) atau yang dikenal dengan istilah tunjangan kinerja (tukin).

Tambahan penghasilan yang merupakan program Pemerintah Pusat secara nasional ini bertujuan untuk mendorong kedisiplinan para ASN atau PNS.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Zulkarnain, saat ini progres penerapan program pemberian TPP atau tukin tersebut, dalam tahap analisis jabatan (anjab).

“Anjabnya sementara kita rampungkan. Kita juga menunggu hasil kajian dari BAKN. Kemungkinan besar efektif kita terapkan di 2019,” beber Zul, sapaan pria berkacamata ini.

Mengenai besaran TPP yang akan diberikan tergantung dari keuangan daerah. “Bisa saja di atas Rp 1 juta bagi golongan terendah, tergantung dari hasil analisis nanti. Yang jelas ada beberapa indikator yang kita jadikan pegangan,” ujarnya.

Hal senada juga dikemukakan H Minhajuddin Achmad, Anggota DPRD Kota Parepare.

“Tambahan penghasilan pegawai merupakan kebijakan pusat dan Parepare Insya Allah akan menerapkan itu. Sekarang menunggu hasil kajian BAKN dan analisa jabatan untuk menentukan beban kerja dan penghitungan kinerja seorang ASN,” papar Minhajuddin, Ketua Komisi II DPRD Parepare ini.

(Laporan: Andi Udin)