Beranda DAERAH Bupati Buka MTQ Tingkat Kecamatan Sinjai Borong

Bupati Buka MTQ Tingkat Kecamatan Sinjai Borong

32
BERBAGI

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya,S.Sos membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – 41 Tingkat Kecamatan Sinjai Borong yang berlangsung di Aula Kantor Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong, Minggu (4/2).

Hadir dalam acara pembukaan MTQ ke – 41 Tingkat Kecamatan Sinjai Borong, Anggota DPRD Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Borong, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Borong, Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Sinjai, Lurah dan Para Kepala Desa se-kecamatan Sinjai Borong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan masyarakat setempat.

Ketua panitia, Baba Sentere dalam laporannya menyampaikan bahwa melalui MTQ ke-41 Mari Kita Tingkatkan Kecamatan Sinjai Borong Tahun 2018, Kita Gali Potensi Bakat dan Minat Menuju Generasi Qur’ani yang Unggul Cerdas dan Berakhlakul Karimah.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, merasa berbahagia kembali dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Sinjai Borong, apalagi dalam kegiatan pengembangan syiar Islam seperti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini.

“Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembaca dan pemahaman isi kandungan Al Quran bagi masyarakat, sehingga dapat dijadikan pedoman dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat termasuk anak-anak dan pemuda di Kecamatan Sinjai Borong pada khususnya, agar senantiasa meluangkan waktu untuk terus membaca, mempelajari serta memahami isi kandungan alquran kapan dan dimana saja, agar kualitas keimanan dan ketakwaan kita menjadi meningkat, dan tentunya syiar Islam akan terus berkembang di Kabupaten Sinjai yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta”,harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan pula bahwa komitmen selaku pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, ingin mengembalikan kebanggaan daerah ini sebagai “Bumi Panrita Kitta”.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pemerintah daerah sejak kepemimpinannya berkomitmen menempatkan program pembangunan bidang keagamaan sebagai salah satu prioritas pembangunan daerah.

Karena kita menyadari bahwa keseimbangan pemerintahan dan pembangunan baru bisa terwujud jika ada keselarasan antara pembangunan mental, spiritual dan pembangunan fisik.

Ia menyampaikan pula bahwa sebesar apapun komitmen pemerintah daerah untuk mengembangkan pembangunan bidang keagamaan di daerah ini, tanpa peran dan konstribusi masyarakat, tentunya akan sulit tercapai.

“Apa yang telah kita lakukan dan capai selama ini belum cukup dan tidak boleh berhenti saat ini. Pembangunan bidang keagamaan dan bidang lainnya harus kita teruskan dan lanjutkan, tentunya persatuan dan kebersamaan seluruh masyarakat sangat penting demi terwujudnya Kabupaten sinjai yang lebih baik dan lebih sejahtera ke depan”, jelasnya.(BKNEWS/kd.com/Jr).