Beranda DAERAH Kab. Barru Bupati H. Suardi Saleh Membuka Rakor PKH Dinsos Barru

Bupati H. Suardi Saleh Membuka Rakor PKH Dinsos Barru

28
BERBAGI

Barru, Kabardarah.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial Kabupaten Barru melaksanakan Rapat Koodinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2018 di Ruang Data Kantor Bupati Barru, Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan pada hari Senin (24/9).

Tampak acara tersebut di buka langsung ole Bupati Barru H.Suardi Saleh M,Si didampingi Kepala Dinas Sosial Barru Andi Makmun SE, M,Si, bersama Sekdinsos Barru, Andi Tamar SE, M,M,Pub juga tampak hadir Koordinator Wilayah PKH Provinsi SulSel, Rahman Hamid, BRI Cabang Barru, Camat serta para lurah dan Desa, para perwakilan PKH se – Kabupaten Barru.

Dalam Sambutan singkatnya Bupati Barru H.Suardi Saleh menyampaikan bahwa
Rakor PKH kali ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Barru khususnya Dinas Sosial Kabupaten Barru sangat peduli terhadap pemberantasan kemiskinan,
demi percepatan proses penanggulangan kemiskinan khususnya di Barru, maka program-program penanggulangan kemiskinan ini harus dipastikan berjalan dengan baik, seluruh permasalahan yang ada terkait program ini harus sesegera mungkin diselesaikan, sehingga program tersebut dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh penerima manfaat, “Pertemuan ini adalah pertemuan yang strategis, agar bisa melakukan sinkronisasi di lapangan. Untuk itu pada pertemuan ini, selain koordinator dan operator, juga dihadirkan Bank BRI, sebagai upaya untuk menjawab berbagai hambatan yang dihadapi di lapangan”, singkat H. Suardi Saleh.

Kepala Dinas Sosial Barru Andi Makmun SE, M,Si pada wartawan mengatakan bahwa Rapat Koordinasi, Koordinator dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, rekonsiliasi penyaluran melalui Bank BRI selaku penyalur bantuan PKH memiliki tujuan untuk meningkatkan kapasitas para koordinator dan operator PKH, maka untuk itu dalam pertemuan ini juga dihadirkan sejumlah narasumber dari Dinas terkait
“Dengan begitu, kita berharap agar koordinator dan operator bisa lebih memahami peran dan fungsinya dalam penyelenggaraan PKH di Barru,” katanya.
Lanjut mantan Kadis Perindakop Barru itu juga menambahkan, pada Rakor ini juga digelar diskusi, dan pada diskusi ini selaku penyalur Bank BRI yang menjadi penyalur bantuan PKH di Barru ikut untuk menjawab sejumlah isu strategis terkait penyaluran bantuan di kabupaten Barru.

“Dari sini, mudah-mudahan ada solusi yang ditemukan dari persoalan yang ditemui di lapangan dan
pada akhirnya, tujuan akhir kita dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana kita dapat menemukan solusi yang tepat guna percepatan penanggulangan kemiskinan di Barru”, pintasnya. (Tajuddin)