Beranda DAERAH Kota Parepare Dapat Rumah Baru, Kakek Senong: Terima Kasih Pemerintah dan Lazismu

Dapat Rumah Baru, Kakek Senong: Terima Kasih Pemerintah dan Lazismu

34
BERBAGI

Dapat Rumah Baru, Kakek Senong: Terima Kasih Pemerintah dan Lazismu

SulSel Kabardaerah.com – PAREPARE — Setelah berjuang dan menggalang donasi infak dan sedekah, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, 16 April 2018, telah menyerahkan rumah Berkah kepada kakek Senong.

Serah terima dimulai dengan peresmian secara sederhana yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare Drs Hisbullah MPd yang disaksikan oleh Camat Soreang Muhammad Nurjani SSos dan Lurah Bukit Harapan Suparman serta Danramil Soreang yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Bukit Harapan Kamaruddin. Beberapa warga dan tetangga juga ikut menyaksikan.

Kakek Senong setelah menyaksikan prosesi peresmian dan menerima kunci rumah tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan yang mendalam.

Tangis bahagia campur haru cukup lama yang membuat hadirin ikut terharu.

“Awwee…tarima kasih, sukkuruka lao ripuang Allah Taala, engkana bolaku kasinna. Tarima kasi pammarenta, tarima kasih Lazismu (awwee…terima kasih saya bersyukur kepada Allah Swt, saya sudah punya rumah sendiri. Terima kasih kepada pemerintah, juga Lazismu, red),” demikian ungkap Kakek Senong sambil terisak.

Hisbullah menjawab pertanyaan media menyampaikan bahwa inilah pengabdian dan khidmat Muhammadiyah melalui Lazismu.

Lazismu kata dia, selalu hadir dalam membantu dan menolong kesengsaraan umum.

“Semoga dengan semakin banyak berzakat, infak dan bersedekah melalui Lazismu maka penerima manfaat juga akan meningkat. Lazismu ini lembaga resmi dan terpercaya dalam hal menghimpun dan mendayagunakan ZIS termasuk rumah Kakek Senong ini,” kata Hisbullah.

Camat Soreang Muhammad Nurjani mengapresiasi Lazismu Parepare yang terus berkiprah, tiada henti memberi untuk negeri.

Nani, anak tiri Kakek Senong juga tidak lupa menyampaikan rasa syukur serta terima kasih kepada Lazismu.

“Bukan saja bisa membangunkan rumah kepada bapak, tetapi juga melalui Lazismu kami bisa dekat kembali dengan keluarga yang selama ini kami tidak saling memperhatikan,” katanya.

“Gara-gara Lazismu yang datang akhirnya hubungan kami yang dulunya tidak baik, tapi Alhamdulillah sekarang kami sadar. Walau saya ini hanya anak tiri, tetapi terharu sekali, karena orang lain saja peduli, lalu kenapa saya tidak,” ungkap Nani sambil terisak.

Bersama Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Sekretaris Lazismu Saiful Amir berterima kasih kepada semua donatur yang telah berkontribusi positif hingga rumah baru Kakek Senong, rampung dan ditinggali.

(Laporan: Andi Udin)