Beranda DAERAH Kota Parepare Evaluasi PPDP Sekecamatan Bacukiki Barat

Evaluasi PPDP Sekecamatan Bacukiki Barat

31
BERBAGI

SULSEL KABARDAERAH.com, PAREPARE – Setelah melalui beberapa hari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk mencoklit atau mencocokkan dan meneliti data warga yang telah wajib memilih pada pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, Sabtu, 03 Februari 2018, PPDP serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dihadiri juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih bagi PPDP sekecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Rapat evaluasi PPDP yang diadakan setiap PPS mulai hari Jum’at, 02 Februari 2018 kemarin, hingga Minggu, 04 Februari 2018, dimulai dari PPS Bumi Harapan, PPS Lumpue, PPS Kampung Baru, PPS Cappa Galung, PPS Tiro Sompe dan PPS Sumpang Minangae. Kegiatan Rapat Evaluasi PPDP dibuka oleh Imran sebagai Bidang Hukum PPK.

“Tujuan dari rapat evaluasi ini yaitu bagaimana kami selaku PPK ingin bersilaturahim ke PPS begitupun juga bersama PPDP untuk mendengar kendala-kendala apasaja yang telah dilalui dan belum masih mempunyai masalah dalam proses pemutakhiran data pemilih oleh PPDP dan juga PPS, kami akan memberikan solusi”, kata Imran saat membuka rapat.
Rapat evaluasi yang juga dihadiri seperangkat pejabat PPK Bacukiki Barat, diambil alih oleh Ahmad Hale sebagai Ketua PPK Bacukiki Barat, menjelaskan pentingnya menjaga data dan mendata secara seksama warga yang telah di tunjuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing setiap PPDP.

“Terimakasih kepada PPDP yang telah melaksanakan kewajiban sebagai PPDP yaitu turun ke lapangan untuk mendata warga yang telah wajib pilih, yang dimana pastinya ada kejadian-kejadian yang unik, lucu ataupun kejadian yang menyayat hati”, ujar Ahmad Hale

“Sebenarnya kita sebagai PPDP itu membantu warga dan juga pemerintah dalam hal ini Catatan Sipil (Capil) untuk warga yang belum mempunyai KTP. Dan Kami minta tolong kepada PPDP kalau semisal ada warga yang tidak ingin di data sebagai warga yang telah wajib pilih, catat nama, alamat, serta TPS berapa, karna itu akan menjadi pegangan kita, agar terhindar dari masalah yang menjadi kekhawatiran kedepannya”, lanjut Ketua PPK
Bidang Sosialisasi PPK Adriati menyampaikan beberapa informasi kepada PPS dan juga PPDP, agar data warga yang telah di coklit, dikumpul rekapannya pertigahari hingga rekapan persepuluh hari.

“Saya sebagai bidang sosialisasi pendataan di PPK menginformasikan kembali kepada PPS dan juga PPDP, agar mengumpulkan hasil rekapan data warga yang telah wajib pilih baik pertigahari dan juga persepuluh hari, data yang telah dikumpul akan direkap lagi di PPK untuk diteruskan kepada KPU Kota Parepare”, tutupnya( Laporan:Mardiana)