Beranda DAERAH Kab. Barru Hasnah SultanLantik 7 Perangkat Desa

Hasnah SultanLantik 7 Perangkat Desa

121
BERBAGI

 

Barru Kabar Daerah. Com – Kepala Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru lantik 7 Perangkat terpilih di Desanya, bertempat di Kantor Desa Manuba, Senin (16/07).

Pelantikan perangkat Desa kali ini di hadiri oleh Camat, Kecamatan Mallusetasi,Babinsa Deaa Manuba,Para Ketua RT Se-Desa Manuba pada tokoh Masayarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda maupum Mejelis Tah’lim.

Dalam pemaparannya, Kepala Desa Manuba Hasnah Sultan, mengatakan bahwa pelantikan perangkat desa yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan amanat UU No. 6 tahun 2014 tentang desa serta Peraturan Pemerintah No.43 Tahun 2014 dan Perda Kabupaten Nias No.71 Tahun 2016 tentang mekanisme penjaringan atau seleksi calon perangkat desa yang ditindaklanjuti dengan surat rekomundasi Camat Mallusetasi.

“Kepada seluruh perangkat desa yang dilantik, bahwa janji yang diucapkan adalah salah satu bentuk tanggung jawab terhadap bangsa dan negara serta memelihara, dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 yang diharapkan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Manuba, karena dengan demikian, setiap perangkat desa yang telah dilantik, diharapkan dapat bertanggung jawab penuh akan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan masing-masing,

Dalam sambutannya,Camat Mallusetasi mengatakan bahwa pelantikan perangkat desa hari ini merupakan yang pertama kali di Desa Manuba sejak dirinya terpilih jadi Kades Manuba.

“Kita berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar mendukung sepenuhnya pekerjaan Kepala Desa selaku pimpinan, karena dengan demikian, roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan sukses, sedangkan dalam hal pengelolaan dana desa, agar dilaksanakan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga terhindar dari segala prasangka buruk warga, yang dapat berakibat fatal bagi tim pelaksana, pengelola dan penanggungjawab,” harap Kades Manuba(Kd/if)

loading...