Beranda HEADLINE Intel Gadungan,Keliaran di Ajatapparen

Intel Gadungan,Keliaran di Ajatapparen

46
BERBAGI

SIDRAP –Kabardaerah.Com. – Selain daerah ini masuk zona merah dalam persembunyia narkotika jenis sabu-sabu kali ini menambah lagi gelar kejahatan penipuan dengan modus sebagai anggota Badan Intelijen Nasional alias (BIN).

Dua BIN Palsu ini diamankan petugas Polres Sidrap , sebelum menelan korban. ” Modus anggota BIN gadungan ini terbilang baru, ” kata Kapolsek Duapitue, Iptu Ramli Kamran, saat dikonfirmasi ulang rekan dari Wartawan sebelum sholat Jumat (3/11/2017).

Kapolsek Duapitue, Iptu Ramli , menyebut keduanya Intel Gadungan yang diamankan itu masing-masing Zainal (25) dan Nasrullah (24).

Dalam aksinya keduanya mengatasnamakan oknum Kolonel Imawan. Modusnya, mereka mengubtak sejumlah korbannya dengan menelepon dan mengiming-iming akan direkrut menjadi anggota BIN.

Keduanya diringkus aparat gabungan, yang terdiri dari anggota intel , anggota Polsek Duapitue, Tim Buser Polres Sidrap, dan Satintelkam Polres Parepare. Mereka ditangkap tanpa perlawanan di Sidrap, pada Rabu, lalu.

Zainal ditangkap di Dusun Bottolita Desa Bulucenrana Kec. Pitu Riawa, sementara Nasrullah diringkus di Jln Poros Pare Kel. Salomallori Kec. Dua Pitue.

Sedang barang bukti yang diduga digunakan beraksi berupa HP, uang tunai (tidak disebut nilainya) dan kartu ATM. Meskipun kedua Intel gadungan ini sudah diamankan, pihak kepolisian terus mengembangka kasus ini, sehubungan jaringan BIN palsu ini juga beroperasi di Pinrang, Enrekang, Parepare. (*)
Penulis : Nasri Aboe