Beranda DAERAH Kab. Pinrang Iwan-Alimin Bakal Perkuat Peran Perempuan Majukan Pinrang

Iwan-Alimin Bakal Perkuat Peran Perempuan Majukan Pinrang

12
BERBAGI

 

SulSul Kabardaerah.com – PINRANG — Calon bupati-wakil bupati Pinrang nomor urut dua, HA Irwan Hamid-H Alimin siap memperkuat peran perempuan dalam mendorong kemajuan Kabupaten Pinrang, jika terpilih di Pilkada.
Hal ini dijabarkan dalam program yang diusung pasangan ini dengan penguatan ekonomi berbasis Usaha Kecil Menengah (UKM).
A Irwan Hamid yang akrab disapa Andi Iwan, Jumat, 16 Maret 2018, mengatakan, peran kaum perempuan diperkuat melalui pemberdayaan ekonomi berbasis UKM secara berkelompok.
Dari kelompok itu akan mendapatkan pelatihan SDM, bantuan modal usaha dan peralatan yang diperlukan.
“Banyak program yang mendukung misi kami untuk kaum perempuan di Kabupaten Pinrang dan itu akan terealisasi saat kami terpilih,” tegas A Iwan.
Ketua DPC Partai Demokrat Pinrang ini menekankan, jika peranan kaum perempuan menjadi penopang ekonomi secara makro merupakan hal yang bisa dilakukan.
Itu dengan memberikan kesempatan dan keahlian ditambah bantuan peralatan dan modal mereka akan mampu menggerakkan ekonomi melalui UKM. “Kami sangat optimis ke depan partisipasi kaum perempuan akan semakin nyata,” tandas mantan Ketua DPRD Pinrang ini.(Jml/KD)