Beranda DAERAH Kota Makassar Jelang Pelantikan, PW. Ansor Sulsel Sowan Ke Kemenag Sulsel.

Jelang Pelantikan, PW. Ansor Sulsel Sowan Ke Kemenag Sulsel.

8
BERBAGI

 

Kabardaerah.com – Makassar Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor GP. Ansor) Prov. Sulsel Periode 2017 – 2021 dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Wilayah.

Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018 di Asrama Haji Sudiang Makassar ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat GP. Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yaqut, dan Plt. Gubernur Sulsel Sony Sumarsono dan diikuti oleh Ribuan Kader Ansor dan Banser Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua umum Terpilih PW. Ansor Sulsel Rusdi Idrus dihadapan Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Iskandar Fellang pagi tadi Senin (30 April 2018) di Ruang Kerja Kakanwil saat Audiens bersama sejunlah Pengurusnya.

Mantan Sekertaris Wilayah GP. Ansor Sulsel era kepemimpinan Muh. Tonang ini berharap GP. Ansor Sulsel bisa menjalin dan membangun sinergitas dengan Kementerian Agama Prov. Sulsel dalam membantu visi dan misi Kementerian Agama dalam bidang pembinaan Keagamaan khususnya dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Moderasi Islam (Islam Washatiyah) di Sulsel

Sementara itu, Plt. Kakanwil dalam kesempatan tersebut menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan dan program Pengurus PW. Ansor Sulsel, Beliau menaruh harapan besar agar Ansor danBanser NU tetap berjuang dalam menjaga marwah Nahdlatul Ulama dan NKRI,.

Iskandar Fellang yang juga Musytasyar NU Kota Makassar juga mengharapkan agar Ansor Sulsel lebih memassifkan proses kaderisasi di semua wilayah dan semua lini, karena saya percaya Ansor merupakan salah satu mesin pencetak Kader Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah yang produktif, Ujar Beliau.

Diakhir Pertemuan, Plt. Kakanwil yang juga Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah ini berjanji akan Hadir di Acara Pelantikan Pengurus Wilayah GP. Ansor Sulsel. (Wrd)

Dilaporkan oleh :
Mawardy Siradj/Safrida