Beranda DAERAH Kab. Tana Toraja Jembatan Kaca Pertama di Indonesia Timur

Jembatan Kaca Pertama di Indonesia Timur

573
BERBAGI

SULSEL KABARDAERAH.com, TATOR – Jembatan kaca bakal hadir di Kabupaten Tana Toraja. Hal ini dapat dipastikan karena pengerjaan jembatan kaca sudah mencapai 80%, dan Februari mendatang dapat dipastikan sudah dirampungkan.

Kepala pelaksana kegiatan, Yustinus Paembonan mengatakan, keterlambatan kaca merupakan faktor penyebab sehingga belum bisa difungsikan. “Kami harap pengunjung bersabar. Saat ini, baru memasuki sekitar 80% pengerjaannya. Awal Februari nanti pekerjaannya akan rampung,” jelas Yustinus, Minggu (21/01).kemarin sore

Ia juga sangat optimis dengan ketahanan jembatan kaca tersebut karena jembatan kaca ini sudah diuji ketahanannya dengan mengantongi safeti yang akurat dan terpercaya, sehingga tidak perlu ada kekuatiran berlebihan.

Namun demikian, dia menghimbau para pengunjung nanti yang ingin menginjakkan kaki di jembatan kaca ini, diwajibkan untuk menggunakan sepatu khusus anti gores untuk menjaga ketahanan kaca laminated tempered asal Surabaya ini.

“Kita ada sediakan sepatu khusus yang berjumlah 20 pasang. Dan diimpor langsung dari negeri China, itu sudah disediakan oleh Dinas Parawisata Tana Toraja untuk para pengunjung nantinya,” pungkasnya.

Sekedar informasi, jembatan kaca yang ada di Toraja ini terletak di atas jurang dengan ketinggian sekira 700- 1200 meter, berada di objek wisata patung Kristus Burake, Makale. Dengan lebar 270 m dari titik patung.

Jembatan kaca tersebut memiliki ketebalan sekira 2,55 mm dan lapisan ppb 2 layer. Jembatan ini digadang-gadang akan menjadi daya tarik wisatawan di tahun 2018 ini. (KD/KS)