Beranda DAERAH Kapolres Gowa Pimpin Upacara Wisudawan Purna Bhakti Personil Polres Gowa Diiringi Juga...

Kapolres Gowa Pimpin Upacara Wisudawan Purna Bhakti Personil Polres Gowa Diiringi Juga Acara Arak-Arakan Bentor Berhias

36
BERBAGI

Untuk melepas masa tugas yg diemban 8 personil Polres Gowa,Akbp, Shinto Silitonga SIK,MSi, memimpin Upacara pelepasan sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas Dharma Bhakti selama bertugas dijajaran Kepolisian. Turut hadir pada upacara purna bhakti ketua Bhayangkari Cab Gowa Ibu Oni Shinto Silitongan bersama jajara pengurus serta istri para Purna Bhakti.

Masa tugas personil tersebut berdasarkan masa pensiun dengan umur 58 tahun berdasarkan UU No 6 tahun 1996 tentang pemverian pensiun, Peraturan Kapolri no 8 tahun 2015 tentang administrasi pengakhiran dinas bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sebanyak 8 personil yg pensiun tersebut, dilepas dengan prosesiupacara militer dan pedang pora tersebut diantaranya
1. Ipda Drs. Arifin K
2. Ipda A Rahman K
3. Aiptu H. Gassing Syahru
4. Aipda Arifin
5. Aipda Hasa Kado
6. Bripka Abdul Rahman B
7. Aiptu Sage Kadir
8. Aiptu Fredy P
9. Aiptu Sampara ( sdh meninggal) minggu yg lalu

Dan untuk menunjukkan rasa terima kasih kapolres mencari sesuatu yang lain dari biasanya dalam pelepasan para personilnya dan juga pertama kali dilakukan seorang Kapolres di Gowa dengan mengarak para Purna Bhakti keliling Kota Sungguminasa menggunakan becak motor.

Dengan tegas Kasubbag Humas Polres Gowa Akp. M.Tambunan bahwa ini pertamakali terjadi. Rasa bangga dan haru disertai tetesan airmata tampak terlihat di wajah para personil yang turut hadir mengikuti prosesi pelepasan masa pensiun rekan rekannya.

(BKnews /kd.com/Wd)