Beranda DAERAH Kota Makassar Kapolres Pelabuhan Makassar Gelar Jumpa Pers 5.267 Miras Disita

Kapolres Pelabuhan Makassar Gelar Jumpa Pers 5.267 Miras Disita

17
BERBAGI

 

Kabardaerah.com Makassar – Kapolres Pelabuhan  AKBP Aris Bachtiar, SH, SIK, M.Si., mengatakan Bahwa untuk melaksanakan cipta kondisi sebelum pelaksanaan  atau  sebelum memasuki  bulan suci ramadhan, masyarakat bisa melaksanakan ibadah secara khusyu’  Polri menegaskan  agar wilayah – wilayah  khususnya Polres Pelabuhan  sampai dengan Polsek untuk mengintensipkan Operasi terhadap minuman beralkohol. Jumat (27/4/2018)

Polres Pelabuhan Makassar dalam hal ini melaksanakan kegiatan untuk melakukan Operasi atau Razia terhadap minuman keras,  melibatkan  instansi terkait  Pemerintah Kota. Dinas Perizinan dan Dinas  Perdagangan  Kota Makassar, dalam melaksanakan Razia dengan melibatkan Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres  Pelabuhan Makassar.

” Sehingga Operasi yang kita lakukan di laksanakan secara terpadu  antara Pemerintah dan pihak Kepolisian,  ada  17 titik sasaran  dengan 4 kali kita melaksanakan kegiatan,17 sasaran ini terdiri 5 kafe dan 4 tempat, total barang bukti 5267 botol, dengan berbagai merek  mulai dari golongan A, B dan C dengan kemudian apa yang kita lakukan  akan di proses secara tindak pidana ringan, yang  akan di tangani oleh sat sabhara Polres Pelabuhan, ” ungkap Kapolres Pelabuhan Makassar

Operasi atau Razia di lakukan karena tempat tersebut  tidak memiliki surat keterangan  penjualan langsung atau  SKPL  yang di keluarkan oleh  Disperindag Kota Makassar.

“Tempat tersebut tidak memilik SKPL dan SIUMB dari Disperindag. Juga, Perda No. 4 Tahun 2004 serta Perda No. 12 Tahun 2012.
Ada 5 dos yang kadaluarsa. Kalau cukainya yang kita lihat asli. Untuk lebih lanjut nanti kita selidiki,” tambah Kapolres Pelabuhan Makassar.

(Laporan safrida s fabanyo)***