Beranda DAERAH Ketua TP PKK Luwu Utara Tinjau Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Luwu Utara Tinjau Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi

4
BERBAGI

Ketua TP PKK Luwu Utara Tinjau Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi

Luwu Utara, Kabardaerah.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Enny Abadi Joko, pada Senin, 23/7/2018 kemarin meninjau langsung persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara yang akan dinilai besok tanggal 24 Juli 2018 Hari ini.

” Kedatangan tim rombongan penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Selatan, akan disambut dihalaman Masjid Desa Dandang,” tutur Enny Thahar yang juga isteri Wakil Bupati Luwu Utara.

” Enny Abadi Joko  bersama rombongan meninjau satu persatu yang telah dipersiapkan oleh Tim Lomba Desa Kabupaten Luwu Utara yang akan menjadi poin penilaian Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan besok, 24/7/2018.
Diantaranya 11 indikator yang dinilai dan sudah diatur dalam Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa, seperti pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pemerintah terkhusus keamanan,” jelas Enny Thahar.

Disela-sela tinjauannya itu, Enny panggilan akrabnya mengatakan, bagian halaman kantor perlu ditata lebih baik lagi, agar menjadi lebih indah lagi. Selain itu, dia meminta agar Taman Toga Desa diberikan pagar pembatas antara lahan masyarakat sebelum perlombaan Desa ini dimulai.

‘’Karena Taman Toga tersebut masih menyatu dengan lahan masyarakat, sehingga kurang indah dipandang. Supaya biar jelas dan nampak antara Taman Toga dan lahan masyarakat itu diberikan pagar pembatas,’’ jelas Isteri dari Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum.

Sementara dari administrasi persiapannya sudah baik dan bagus, tinggal pemantapan. Kemudian untuk keindahan maupun kebersihan kantor, dirinya menyatakan tinggal dipoles yang kurang-kurangnya saja. ‘’Insya Allah dari sisi yang lainnya sudah baik,’’ paparnya.(yul)