Beranda DAERAH Kota Parepare Kunjungan Kerja Komisioner Banzas Kota ParePare

Kunjungan Kerja Komisioner Banzas Kota ParePare

30
BERBAGI

 

Parepare_05/03/2018, SulSel Kabardaerah.com – Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Parepare mendatangi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tazqiatunnafs wal Mal MAN 1 kota Parepare dalam rangka Kunjungan Kerja Komisioner BAZNAS kota Parepare ke UPZ yang terbentuk. Hal ini sebagai tindak lanjut surat Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parepare Saeful Mahsan beberapa saat yang lalu melaporkan terbentuknya UPZ MAN 1 kota Parepare yang diberi nama UPZ Tasqiatunnafs Wal Mal.

Pada kunjungan tersebut Ketua BAZNAS Kota Parepare yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kota Parepare, Drs. H. Moh Djunaid AR, MAg, menyerahkan Hard Copy Peraturan Walikota Nomor 7 tahun 2018 tentang Pedoman Perhitungan, pengumpulan dan pendayagunaan Zakat, Infaq dan Shodakoh dan sosial keagamaan lainnya dan Surat keputusan BAZNAS kota Parepare No. 124/B/Baznas-Parepare/XI/2017 tentang pedoman pengumpulan zakat, infaq dan shadakah di Unit Pengumpul Zakat.

Ust. Abdullah, S.Ag., MA salah satu komisioner Baznas mengapresiasi UPZ MAN 1 Parepare karena telah menghimpun dana Pendidik dan tenaga Kependidikan MAN 1 yang PNS dengan sistem Autodebet di Perbankan sehingga tidak lagi terjadi kelupaan dalam melaksanakan kewajibannya membayar zakat. Juga tim Baznas berjanji akan segera mencetak Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) untuk guru MAN 1 bila data sudah dikirim ke Banzas.

“Kami sangat merasa terbantu dengan hadirnya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada MAN 1 Kota Parepare dan ini menjadi perpanjangan tangan BAZNAS agar masyarakat khususnya ASN untuk mengingatkan kembali wajib bayar zakatnya”, jelas Ust. Abdullah.(KD/MD)

loading...