Beranda DAERAH Mahasiswa KKN UNHAS Tematik Sagu Rumuskan Tiga Proker di Malangke Barat

Mahasiswa KKN UNHAS Tematik Sagu Rumuskan Tiga Proker di Malangke Barat

10
BERBAGI

Mahasiswa KKN UNHAS Tematik Sagu Rumuskan Tiga Proker di Malangke Barat

Luwu Utara, kabardaerah.com-Mahasiswa KKN Tematik Sagu Universitas Hasanuddin Angkatan ke-99 melaksanakan Seminar Program Kerja (Proker), Selasa (17/7), di Aula Kantor Camat Malangke Barat. Hadir dalam seminar itu, para Kades, Kanit Res Polsek, Babinsa, Korcam, dan para Tokoh Masyarakat.

Dalam seminar yang juga dihadiri Camat Malangke Barat, Sulpiadi, dirumuskan tiga program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa KKN di beberapa desa, di antaranya Desa Pombakka, Cenning, Wara’, Pembuniang, dan Pengkajoang.

“Tiga Proker yang dihasilkan dalam seminar tadi adalah pemetaan wilayah sagu, pembuatan pupuk organik cair (POC) berbahan dasar ampas sagu, dan pembuatan bakso ikan berbahan sagu,” ungkap Camat Malbar, Sulpiadi, lewat pesan whatsApp.

Khusus pemetaan sagu, ada tiga sub kegiatan pemetaan yang akan dilakukan, yaitu pemetaan lokasi budidaya sagu, survey angket dan bakti sosial. “Juga ada pembuatan tempat sampah untuk kebersihan lingkungan dan mengembalikan semangat menanam sagu,” terangnya. (Yul)