Beranda DAERAH Kota Parepare Musrenbang Berlansung Hidmat

Musrenbang Berlansung Hidmat

39
BERBAGI

SULSEL KABARDAERAH.com – Sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU-SPPN), salah satu tahap yang harus dilalui dalam proses penyusunan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan adalah melalui penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas).

Kegiatan musrenbang tingkat kelurahan lumpue untuk tahun anggaran 2019 digelar di Aula Kantor Kelurahan lumpue pada hari Jum’at, 26/01/2018, yang dihadiri perwakilan-perwakilan instansi dan lembaga swadaya kemasyarakatan, berlangsung hidmat dan interaktif antara warga dan pihak instansi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Sambutan yang di bawakan oleh perwakilan dari bappeda menjelaskan bahwa peruntukan anggaran yang diberikan ke kelurahan lumpue sebesar 695 itu telah di bagi-bagi menurut bidang pembangunan yang dibutuhkan.

“Anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan di kelurahan lumpue ini sebesar kurang lebih Rp. 695juta, telah di berikan menurut bidang pembangunan masing-masing”, ungkapnya

Bapak kelurahan Lumpue Ilham, S.kom, berharap dalam kegiatan musrenbang kelurahan hari ini berlangsung dengan hidmat.

“Semoga dalam kegiatan musrenbang ini, kita selaku warga yang peduli terhadap kelurahan lumpue, menyampaikan hal-hal yang belum atau yang akan direncanakan untuk pmbangunan di kelurahan lumpue”, jelas Pak Lurah Lumpue

Salah satu warga yang juga merupakan Ketua Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Ahmad Hale Kelurahan Lumpue menanyakan infrastruktur yang belum terselenggara pada tahun 2018.

“Kebetulan ada perwakilan dari bappeda, semoga dalam pertemuan ini rencana pembangunan yang mandeg atau terlupakan itu bisa terealisasi kedepannya, seperti selokan SDN 39 belum terpenuhi apalagi sebagai pagu indikator yang harus terpenuhi”, tegas Ahmad Hale. (Laporan:Mardiana)