Beranda DAERAH Kab. Barru Nahkodai SMAN 1 Barru, H.Umar Ajak Ika Smabar Kembali Bangun Sekolanya

Nahkodai SMAN 1 Barru, H.Umar Ajak Ika Smabar Kembali Bangun Sekolanya

52
BERBAGI

Sulsel Kabar Daerah.com – BARRU – Kepala SMA Negeri 1 Barru, Drs H Umar M,Pd yang juga mantan lulusan SMA Negeri 1 Barru (Smabar) tahun 1983 itu, termotivasi untuk  kembali membangun sekolah tempatnya memperoleh Ijazah Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) di tahu 1983 lalu.

Sekedar diketahui sebelumnya H. Umar memipin SMA Negeri II Tanete Rilau Kab.Barru, selang Empat Tahun lamanya hingga kemudian dipercayakannya kembali untuk memimpin SMA Negeri I Barru hingga saat ini.

Ketika di jumpai dan di konfirmasi diruang kerjanya, hari Selasa (5/3), H.Umar terlebih dahulu memperkenalkan dirinya sebagai salah satu dari ribuan alumni siswa SMA Negeri yang terletak di jantung kota Barru itu, ” keberadaan Saya di SMA Negeri 1 Barru ini, selain sebagai Kepsek juga termasuk sebagai bahagian dari ribuan Ika Alumni Smabar yang di ketuai Dr. Halim Muharran”, ungkapnya.

Menurutnya setelah H. Umar dipercayakan kembali memimpin di Smabar tersebut, segala kemampuannya akan dicurahkan untuk kejayaan bekas Sekolahnya tersebut,” sebagai alumni, dalam kesempatan ini saya sangat termotivasi untuk berbuat semampu saya dalam hal memajukan Sekolah ini, agar jauh lebih baik dan semakin jaya di masa akan datang”, jelasnya.

Olehnya itu, lanjut Umar mengharapkan kepada para alumni Smabar dari bebagai tingkatan agar dapat ikut merasa peduli dan mau mendukung berbagai upaya yang akan Umar lakukan, demi kemajuan dan kejayaan Sekolah tempat mereka pernah menimbah ilmu di Smabar tersebut, ” dalam kesempatan ini saya berharap kepada saudara saudari, para alumni Smabar agar mau ikut bersama-sama berinisiatif, menyumbangkan saran dan ide cemerlangnya dalam hal kemajuan dan kejayaan Sekolah yang sama-sama kita pernah tempati menimbah ilmu, sebagai bahagian dari  Ika Samabar” pungkasnya. H. Umar juga menambahkan sebagaimana saat ini kondisi Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Barru terkendala server dan komputer.

Umar juga menyebut contoh kecil kendala yang dihadapi Smabar kali ini yakni, jumlah komputer yang ada saat ini hanya 80 unit dan server hanya tujuh . Sementara jumlah siswa SMAN 1 Barru yang ikut UNBK berjumlah 460 orang, “Jumlahnya itu tidak sebanding dengan jumlah siswa. Belum lagi nanti bakal ada sekolah lain yang akan numpang ikut ujian di sekolah kami,” ujarnya. Jadi solusi yang kita rencanakan saat ini, kata Umar, sisa kebutuhan itu menunggu pinjaman dari Diknas Kabupaten Barru, sementara UNBK tingkat SLTA akan digelar pada 9-12 April 2018. (KD/TN)