Beranda DAERAH PASAR SUKAMAJU LUTRA SEGERA MILIKI PELATARAN KONTAINER SAMPAH

PASAR SUKAMAJU LUTRA SEGERA MILIKI PELATARAN KONTAINER SAMPAH

8
BERBAGI

PASAR SUKAMAJU LUTRA SEGERA MILIKI PELATARAN KONTAINER SAMPAH

Luwu Utara, Kabardaerah.com, Setelah melakukan peninjauan lapangan terkait persoalan sampah di Pasar Sukamaju, pada Jumat, pekan lalu, Komisi II DPRD Luwu Utara,langsung menggelar pertemuan dengan dinas terkait guna menangani persoalan sampah di pasar tersebut.

Mahfud Sidiq Irjaz , Wakil Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara, Rabu(08/08)  mengungkapkan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh dinas terkait dalam menangani persoalan sampah di Pasar Sukamaju, sebagaimana Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Sukamaju ,yakni persoalan tempat kontainer atau bak khusus sampah pasar, diketahui bahwa Kontainer khusus sampah pasar yang ada hanya diletakkan di sisi jalan sehingga selain menghalangi kendaraan yang akan lewat, juga aroma busuk sampah yang mengganggu warga sekitar.
Terkait ini pihak DPRD Luwu Utara meminta kepada Dinas terkait yakni Koperindag agar secepatnya dibuatkan pelataran untuk meletakkan Kontainer bak sampah pasar,  dan  Dinas Koperindag menyanggupi hal tersebut dan  mengagendakan pada bulan agustus ini akan membangun pelataran untuk meletakkan kontainer sampah sehingga tidak lagi diletakkan di sisi jalan.

“Kami sudah lakukan pertemuan dan mereka siapkan anggarannya Rp. 30.000.000,-  bersumber dari Dinas Koperindag dan rencananya dibangun pada bulan ini, sehingga nantinya Bak kontainer sampah tidaklagi diletakkan di sisi jalan” jelas Mahfud Sidiq.
Selain Dinas Koperindag, Dinas  Lingkungan Hidup juga berjanji bahwa volume pengangkutan Kontainer sampah menuju ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang biasanya 3 hari baru diangkut,  saat ini menjadi 2 hari, Kontainer sampah harus diangkut ke TPA

Sedangkan Dinas PUPR diminta segera menyelesaikan pengerjaan drainase yang dialiri air limbah pasar. Karena selain  sampah dan bau busuk, air Limbah pasar juga jadi persoalan, sehingga dinas PUPR tahun 2018 ini akan membangun Darinase pembuangan air limbah pasar sepanjang 700 meter, sehingga diharapkan tidak ada lagi genangan air didalam pasar penyebab aroma busuk.” Sambung Politisi PDIP yang kemabali maju sebagai Calon Legislatif daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Sukamaju, Bone Bone dan Tana Lili ini.

Sementara untuk ketertiban parkiran,   kepada Dinas Perhubungan, diminta untuk menata dan mengelola parkiran kendaraan di Pasar Sukamaju,.sehingga kendaraan terparkir dengan rapih.(yul/Mel)