Beranda DAERAH PEMBERITAAN DARI SALAH SATU BERITA ON LINE YG MENGATAKAN POLRES GOWA KECOLONGAN...

PEMBERITAAN DARI SALAH SATU BERITA ON LINE YG MENGATAKAN POLRES GOWA KECOLONGAN SAAT KUNJUNGAN WAPRES ADALAH HOAX

64
BERBAGI

Selama kunjungan wakil Presiden RI kekampus II UIN ALAUDDIN Samata tidak ada hal yg menonjol, semua berjalan aman dan kondusif, keberhasilan ini dapat terjadi atas koordinasi pihak TNI dan POLRI untuk menjaga dan mengamankan kunjungan pimpinan Negara.

Terkait adanya berita On Line yg ditulis oleh S.S yg mengatakan pengamanan kunjungan Wakil Presiden kecolongan adalah berita yg tidak berdasar, tidak nyambung dan aneh serta Hoax.

Jika ada kelompok mahasiswa yg ingin menyampaikan aspirasi maka hal itu adalah wajar dan hal ini merupakan hak setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat sesuai UU NO 9 Tahun 1998 tegas Kasub Bag Humas Polres Gowa Akp M. Tambunan

Keberhasilan pengamanan ini merupakan keberhasilan institusi TNI dan POLRI sebagai alat negara untuk mengamankan seorang pimpinan Negara dan hal itu wajib dilakukan.

Jika mahasiswa menyampaikan pendapat apakah salah ?? Ini yg perlu anda pertanyakan, bukan malah membuat pemberitaan yg tidak berdasar alias Hoax dengan menyampaikan sesuai opini penulis yg mengatakan bahwa Polres Gowa kecolongan saat kunjungan Wapres RI tersebut.

Mahasiswa memang benar melakukan aksi menyampaikan pendapat di DPRD Kab Gowa tetapi bukan di Kampus II UIN Alauddin Samata untuk mengganggu kunjungan Wapres RI dan mereka (Mahasiswa) tidak ada niat mengganggu kunjungan tersebut dan pihak Polres Gowa pun sudah memonitor serta mengetahui tentang rencana aksi damai tersebut.

Ini menujukkan suatu keberhasilan pengamanan yg dilakukan pihak Polres Gowa dan TNI, jadi jangan memutar balikkan fakta dilapangan ungkap Tambunan mengklarifikasi berita Hoax tersebut. Jika opini yg pribadi yg diangkat dalam suatu pemberitaan tanpa ada konfirmasi maka hal itu sama saja dengan mencoreng nama baik Institusi POLRI dan TNI yg melakukan pengamanan saat itu.
(BKnews/Hms/ Tam)