Beranda DAERAH PT Surya Sawit Sejahtera Teken MoU Pembangunan Pabrik Sawit Di  Luwu Utara

PT Surya Sawit Sejahtera Teken MoU Pembangunan Pabrik Sawit Di  Luwu Utara

28
BERBAGI

PT Surya Sawit Sejahtera Teken MoU Pembangunan Pabrik Sawit Di  Luwu Utara

Luwu Utara, Kabardaerah.com – Pihak PT Surya Sawit Sejahtera telah resmi menandatangani nota kesepahaman(MoU) terkait jaminan kesungguhan investasi pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Bumi Lamaranginang.

Nota kesepahaman dilaksanakan diruang rapat Sekda Luwu Utara, Jalan Simpurusiang, Jumat, 10/8/2018.

Hadir dalam pertemuan itu, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, Sekretaris Daerah, H.Abd Mahfud, Direktur PT Surya Sawit Sejahtera, Rusli Cahyana, Pimpinan Bank BNI Cabang Masamba, Pimpinan SKPD terkait, Camat Tana Lili, Hakim Bukara, dan Kepala Desa Patila.

Kepala Dinas DPMPTSP, Ahmad Jani menjelaskan, hal ini merupakan langkah awal penyelesaian yang menyeluruh, tuntas dan agar benruk kesungguhan PT Surya Sawit Sejahtera untuk ber investasi di Bumi Lamaranginang(Luwu Utara).
“Jadi hal itu kita harapkan kedepan pemegang izin itu mampu juga berbuat untuk daerah dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kepastian investasi, serta kelancaran operasional perusahaan.

Kedepan, Pemegang Investasi, berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak yang berwenang, seperti Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan kepolisian,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan nota kesepahaman itu juga, bisa mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di lingkungan kerja dan di lingkungan masyarakat.

“Kita menerapkan prinsip saling menghormati dan menghargai,” ujar Ahmad Jani, seraya menyampaikan, PT Surya Sawit Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan terutama kelapa sawit.

” Dalam penyampaian Direktur PT Surya Sawit Sejahtera, Rusli Cahyana, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Luwu Utara karena kami diterima untuk berinvestasi untuk pembangunan pabrik Kelapa Sawit di Luwu Utara ini, dengan bukti tanda tangan nota kesepahaman(MoU) sebagai bentuk komitmen ksmi untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.

Dengan nota kesepahaman antara Pemkab Luwu Utara dan pemegang investasi ini, membuktikan komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mempermudah memberi izin investasi untuk mensejahterahkan masyarakat,” harap Bupati Luwu Utara.

” Bupati perempyan pertama di Sulsel ini, mengharapkan pula, agar perencanaan dan pengelolahannya nanti itu sesuai Amdal, sehingga tidak berdampak buruk bagi masyarakat sekitarnya,” papar Indah Putri Indriani.(yus/yul)

loading...