Beranda DAERAH Kab. Barru Sehatkan Lingkungan, SMP Negri 3 Barru Siap Dukung Adipura

Sehatkan Lingkungan, SMP Negri 3 Barru Siap Dukung Adipura

24
BERBAGI

 

Barru, Kabardaerah.com- Dalam rangka menyongsong penilaian Adipura, SMP Negeri III Barru, Jl. Hj.Salma Galung, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulsel, giat galakkan sekolah sehat dan penyehatan lingkungan.

Dalam hal tersebut Kepala SMP Negeri 3 Barru Drs Muh Talha Munib M,Pd, menggalang sinergitas dengan melibatkan Kepala Desa, para perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Guru dan para Orang tua Siswa di Desa Galung.

Saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/3), mejelaskan bahwa dalam rangka penilaian Adipura jauh -jauh sebelumnya Ia harus memulai atau berbuat dengan mengajak masyarakat dalam hal penyehatan lingkunga juga utamanya memamfaatkan seluruh stake houlder di Sekolah sesuai perogram Managemen Berbasis Sekolah (MBS), ” dalam rangka penilaian Adipur, kami mengajak seluruh stakehoulder untuk bersinergi ikut giat dalam hal penyehatan lingkungan yang kita awali dari penyehatan dan penghijauan di Sekolah kita ini sesuai perogram MBS”, jelasnya.

Talha juga menambahkan selain hal tersebut, Ia lebih mengutamakan untuk menerapkan visi Barru, demi terwujudnya Kab.Barru yang lebih maju, taat azas dan bermatabat yang bernapaskan keagamaan, sehubungan dengan itu, sehingga utama Ia rampungkan Musalallah dan lingkungan literasi di dalam wilayah Sekolah yang di nahkodainya itu,” Alhamdulillah sekarang Musallah kita sudah rampung, itu tidak lepas dari kerjasama yang kita bangun sebelumnya bersama seluruh stakehoulder dan para perangkat Desa, khususnya Masyarakat di Desa Galung ini”, pungkasnya. (TN/KD)