Beranda DAERAH Kab. Kepulauan Selayar Selayar Diberkahi SDA Wisata Bahari & Perikanan

Selayar Diberkahi SDA Wisata Bahari & Perikanan

37
BERBAGI

SULSEL. KABARDAERAH. COM – Terpisah dari Daratan Pulau Sulawesi
Selayar Diberkahi SDA Wisata Bahari & Perikanan

Sebagai sebuah kabupaten yang terpisah dari daratan Provinsi Sulawesi-Selatan Kabupaten Kepulauan Selayar diberkahi oleh potensi sumberdaya alam berupa kekayaan khasanah wisata bahari, kelautan, perikanan dan hasil tambak yang melimpah ruah.

Sejumlah hasil komoditi tambak dapat dijumpai di Kabupaten Kepulauan Selayar, semisal ; ikan bolu, udang, dan kepiting. Sementara itu, letak strategis wilayahnya yang tepat berada di jalur lintas perdagangan laut nusantara menempatkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu kawasan pengembangan destinasi daerah tujuan pariwisata andalan nasinal.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam kesempatan menyampaikan sambutan pada rangkaian acara wawancara kolektif PT. Esada Saga Pratama dengan user perumahan Bumi Cendana Parambanua yang turut dihadiri oleh jajaran Direksi Bank BTN Syariah Cabang Makassar.

Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH yang tampil mewakili bupati dengan tegas mengutarakan kesiapan Kabupaten Kepulauan Selayar yang secara konsisten akan siap tampil sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di belahan kawasan timur Indonesia (KTI).

Di satu sisi berbeda, perlu dipahami bahwa untuk bisa menggapai kesemuanya itu, dibutuhkan proses berkesimanbungan dan dukungan konsistensi yang tinggi, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Satu hal yang perlu digaris bawahi bahwa tak satupun capaian yang bisa berjalan secara alamiah dan natural tanpa melalui proses dan tahapan. Sadar akan hal tersebut, untuk saat ini, pemerintah kabupaten bersama segenap stakeholder masyarakat terus-menerus bekerja dalam membenahi berbagai bentuk ketertinggalan pembangunan di segala sektor dan bidang, termasuk dari sisi kepemilikan rumah tinggal bersubsidi. (KD/FS)