Beranda DAERAH Kab. Barru Siasati Kekurangan Komputer, Begini SMAN 1 Barru Laksanakan USBN BK

Siasati Kekurangan Komputer, Begini SMAN 1 Barru Laksanakan USBN BK

13
BERBAGI

 

SulSel Kabardaerah.com – Barru,  – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru Jl.Jend.Sudirman, Sumpang Binagae, Kota Barru, tengah melaksanakan Ujian Sekolah Bertarap Nasional Berbasis Komputer (USBN BK) yang digelar sejak hari Senin 19 Maret sampai dengan 27 Maret akan datang.

Diketahui, bahwa sebanyak 460 orang siswa peserta USBN BK di SMA Negeri 1 Barru tersebut terbagi atas 3 sesi, yang dimulai pada pukul 07.30 (wita) sampai pukul 15.00 (wita), dengan 14 matapelajaran, menggunakan 185 komputer 7 server, terdiri 2 jurusan, IPA 277 dan IPS 183. Kepala SMA N 1 Barru Drs. H.Umar S,Pd.MM saat di konfirmasi hari Selasa (20/3) mengutarakan bahwa, pelaksanaan USBN BK kali ini sangat baik mengingat biaya pelaksanaanya jauh lebih irit di banding dengan berbasis kertas,” Saya kira  ini perlu di lanjutkan untuk tahun depan, dan bukan hanya USBN dan UNBK  saja tetapi Ulangan harian pun ke depan perlu berbasis komputer”, jelas H. Umar.

Lanjut H.Umar, bahwa jumlah komputer yang ada saat ini 185 unit dan tujuh unit server, Jumlah itu sudah dengan tambahan bantuan dari Dinas Pendidikan dan beberapa sekolah lainnya. Namun tetap saja jumlahnya belum sebanding dengan siswa kami sekitar 460 orang,” kata H Umar.

Menurut H.Umar, untuk menyiasati kekurangan komputer jadwal ujian kami bagi jadi tiga sesi. “Itulah sebabnya ujian ujian berlangsung hingga sore hari,” ungkanya.(TN/KD)