Beranda DAERAH Kab. Pinrang STAI DDI Pinrang Apel Pemuda

STAI DDI Pinrang Apel Pemuda

44
BERBAGI

Pinrang –Kabardaerah.Com – Gema sumpah pemuda secara serentak hari ini di peringati di Indonesia . Bahkan, hal serupa juga tak kalah diperingati di perwakilan Indonesia di Luar Negeri.

Rasa kepemudaan ini juga bangkit di kalangan mahasiswa di ke-muda- an , STAI DDI , Kabupaten Pinrang, tak tinggal diam dan juga melaksanakan Apel Kebangsaan Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89.

Bahkan Pembina apel Kebangsaan dipimpin langsung Dr. M. Natsir, SH,MH, M.Si . Dalam amanahnya di depan mahasiswa DDI, dengan tegas mengingatkan generasi pemuda tak seharusnya redup karena perjuangan hari ini bukan lagi mengangkat senjata melainkan peperangan idealis pemuda serta yang mampu memberikan solusi serta memperat silaturrahim.

Sedang Hasanuddin selaku Presma STAI DDI Pinrang, mengatakan apel ini dilaksanakan sebagai bentuk dan penyampaian kepada bangsa ini bahwa lihatLah masih ada pemuda yang peduli dengan sejarah.

Seusai apel dilaksanakan sekelompok mahasiswa menampilkan teatrikal yang menyimbolkan bahwa pemuda pendahulu yang sedang dilema melihat generasi saat ini dan yang berbeda karakter, keperibadian, dan sifat itu semua dapat disatukan dalam satu tanah air di bawah kibaran bendera merah putih.

Apel kebangsaan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika. Ketua STAI DDI Mengharapkan agar pemuda dapat menghayati isi sumpah pemuda sehingga dapat mempertahankan NKRI tidak terpengaruh oleh siapapun merusak NKRI dan mengganti pancasila sebagai dasar republik Indonesia, pemuda sekarang diharapkan memeperdalam ilmu pengetahuan sebagai modal menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan yang lebih penting lagi adalah menanamkan dalam hati akidah islamiyah yang benar agar tidak tergoyahkan pengaruh apapun yang dapat merusak dirinya, bangsa dan negaranya.(*)

Sumber : DDI Pinrang.

Editor : Kabardaerah.Com