Beranda DAERAH Kota Parepare STAI DDI ParePare Mengundang Perwakilan Seluruh Perguruan Tinggi

STAI DDI ParePare Mengundang Perwakilan Seluruh Perguruan Tinggi

75
BERBAGI

SulSel Kabardaerah.com ParePare – Kegiatan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (STAI DDI) Parepare di Hotel Pare Beach, Minggu, 18/03/2018.

Kegiatan yang dilakukan oleh STAI DDI Parepare mengundang perwakilan dari seluruh Perguruan Tinggi (PT) yang dibawah naungan DDI yaitu STAI DDI Pinrang, STAI DDI Sidrap, STAI DDI Mangkoso Barru, STAI DDI Maros, STAI DDI Majene, Institu Agama Islam (IAI) DDI Polman, STKIP DDI Pinrang, dan STIT DDI Pasangkayu Mamuju.

Ketua STAI DDI Kab. Pinrang KH.Yunus Shamad sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang dan yang dituakan diantara pengurus PT DDI menyatakan kegiatan ini sangat membantu dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas perguruan tinggi DDI, khususnya status akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT.

“Pribadi sangat berterimakasih kepada penyelengggara yaitu STAI DDI Parepare dan ini sebagai momentum dan langkah awal terjalinnya kerjasama dan sinergitas antar PT DDI dan semoga kegiatan ini sangat membantu dalam rangka pengembangan san peningkatan kualitas perguruan tinggi DDI seluruh indonesia”. Kata Yunus Shamad.

Borang adalah format dokumen untuk mengungkapkan data dan hasil analisis data serta informasi. Borang tersebut digunakan untuk melakukan penilaian kelayakan usulan pendirian institusi perguruan tinggi oleh asesor yang mendapat tugas dari BAN-PT. Tim asesor melakukan asesmen kecukupan terhadap borang yang disusun oleh Badan Penyelenggara institusi perguruan tinggi dilanjutkan dengan asesmen lapangan.

Kegiatan borang akreditasi institusi PT dihadiri oleh Ketua STAI DDI Parepare KH.Abd.Halim K, Ketua STAI DDI Pinrang KH.M.Yunus Shamad, Ketua Yayasan IAI DDI Polman H.Anwar Sewang, Ketua STKIP DDI Pinrang Abdul Wahid, Prof Dr Mashadi Said sebagai nara sumber dari Konsultan Akreditasi PT dari Jakarta.

Ketua Panitia Ust.Abd.Rahman Faseh menyatakan kegembiraannya atas kegiatan yang sudah terselenggara untuk lebih mempererat tali silaturahim sesama pengurus PT DDI se Indonesia.

“Saya sangat berterimakasih kepada perwakilan tiap PT DDI yang sempat hadir dan sangat terharu melihat antusias pengurus PT DDI mengikuti kegiatan ini, yang dimana sudah lama sesama pengurus PT DDI berkumpul seperti ini, besar harapan saya selaku penyelenggara kegiatan yaitu membesarkan PT DDI”, ungkap haru ketua panitia

Pada penutup kegiatan bimtek borang KH. Halim Kuning selaku ketua STAI DDI berpesan bahwa PT DDI adalah ujung tombak dari perkembangan Da’wah Islam.(Mardiana/KD)