Beranda DAERAH Kab. Barru TGB Menghadiri Penammatan Santri Ke-76 dan Wisuda Sarjana STAI Ke-28 di Bulu...

TGB Menghadiri Penammatan Santri Ke-76 dan Wisuda Sarjana STAI Ke-28 di Bulu Lampang

69
BERBAGI

 

BARRU – Kabardaerah.com – TGB menghadiri acara Penammatan Santri ke-76 dan Wisuda Sarjana STAI ke-28 di Bulu Lampang, Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja,Kab.Barru SulSel Sabtu (14/7/2018).

Kedatangan TGB langsung disambut oleh pimpinan Pondok pesantren DDI Mangkoso, AGH Faried Wadjedy dan Bupati Barru, Suardi Saleh, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Acara penamatan tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh besar, salah satunya Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-azhar Cabang Indonesia (OIAA) Tuan Guru Bajang(TGB)  H Zainul Majdi MA.

Menurut AGH Farid Wajdi MA, TGB yang lahir pada tahun 1972 itu adalah seorang doktor dan hafiz keluaran Al-azhar.

“Beliau menjabat sebagai gubernur sepuluh tahun yang lalu dalam usia 35 tahun sekaligus hafiz dan doktor keluaran Al-azhar, apakah itu tidak luar biasa,” katanya.

Hal tersebut, kata Gurutta, adalah karisma orangtua yang diwariskan terhadap TGB. “Seorang alumni Al-azhar (TGB), kakeknya pendiri pesantren yang terkenal  di Lombok Nahdatul Watan namanya, itu (kakeknya) sama halnya dengan AGH Ambo Dalle di sini, hanya beliau statusnya cucu, maka karisma itulah yang diwariskan ke beliau (TGB),” ujarnya.(Tajuddin)

loading...