Beranda DAERAH Kota Parepare Tuan Rumah Soeratin Cup, Parepare Siap Ukir Prestasi

Tuan Rumah Soeratin Cup, Parepare Siap Ukir Prestasi

27
BERBAGI

 

SulSel Kabardaerah – PAREPARE — Parepare mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Soeratin Cup 2018.

Di Soeratin Cup ini, Parepare yang menurunkan Tim Persipare U-17 bergabung di grup D, bersama Pinrang, Barru, dan Enrekang.

Kepastian ini sesuai hasil workshop dan manager meeting PSSI Sulsel terkait kompetisi Liga 3 dan Soeratin U-17 di Hotel Asyrah Makassar, Senin, 16 April 2018.

Penanggung Jawab Pelaksanaan Soeratin Cup Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, ditunjuknya Parepare menjadi tuan rumah adalah kepercayaan besar sekaligus peluang untuk mengukir prestasi.

“Ini peluang mengangkat kembali kejayaan persepakbolaan Parepare khususnya di level yunior. Juga mengangkat nama Parepare di level regional. Jadi kita harus sukses prestasi dan sukses menjadi tuan rumah,” tegas mantan Ketua Asosiasi PSSI Parepare ini.

Ato sapaan akrab Rahmat yang juga Ketua Persipare All Star ini mengungkapkan, saat ini tengah dalam tahap seleksi pemain untuk persiapan Soeratin U-17. “Sudah ada tim seleksi yang kita bentuk, Insha Allah akan terpilih bibit-bibit unggul pesepakbola Parepare masa depan,” harap Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Rencananya, Soeratin Cup U-17, dihelat di Parepare, 21 Juli 2018 mendatang. Lapangan Andi Makkasau sebagai tempat pelaksanaan, saat ini tengah dalam tahap pembenahan serius baik rumput maupun lapangannya.

Selain Soeratin Cup U-17, pertemuan di Makassar itu juga membahas Liga 3 PSSI. Liga 3 PSSI Zona Sulsel, menempatkan Persipare di grup D bersama Gasbar Barru, PS Toraja Utara, dan Gasman Enrekang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare merespons positif langkah yang dilakukan oleh Askot PSSI dan Ketua Persipare All Star yang telah membentuk tim dan skuad menghadapi Soeratin Cup U-17.

“Ini sangat bagus untuk lebih mempersiapkan atlet sepak bola Parepare pada seleksi Timnas atau persiapan atlet Parepare ke level lebih tinggi,” kata Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Parepare Rahman Dj SH.

Menurut Rahman, sepak bola adalah olahraga massa yang melibatkan orang banyak, dan kompetisi ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi warga Parepare khususnya pecinta sepak bola.

(Laporan: Andi Udin)