Beranda DAERAH Kab. Barru Uji Coba Kereta Api Trans Sulawesi di Mulai 2020

Uji Coba Kereta Api Trans Sulawesi di Mulai 2020

71
BERBAGI

BARRU,KABARDAERAH.com – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah didampingi Bupati Barru bersama naik kereta api di Pekkae pada hari jumat Tgl 26/10 – 2018

Senada, NA berharap program nasional di Sulsel ini akan berjalan lancar sehingga koordinasi dengan pimpinan daerah.

“Sebenarnya bagian dari koordinasi pemerintah daerah, apa yang sudah ditetapkan pemerintah pusat bisa berjalan lancar dan diterima baik oleh pemerintah daerah,” katanya.

Ia melanjutkan, bahwa pembangunan juga menyentuh bagian lain dari infrastruktur ini, terutama sekitar stasiun tempat transfer, baik penumpang dan barang.

Untuk progresnya pembangunan pada tahap satu dan dua sudah hampir 90 persen. Sementara tahap tiga yakni di Kabupaten Pangkep dan Maros 64 Km dan tahap pertama 47 Km sehingga total 110 Km sudah dan akan disentuh anggaran yang tersedia.

Jelasnya, anggaran tahap tiga sekitar Rp2,9 triliun dan tahap satu dan dua sekitar Rp2,3 triliun.

“Mudah-mudahan lancar, bahwa ini program bersama, khususnya Sulawesi-Selatan. Pengerjaannya, rencananya di tahun 2020 tahap satu hingga tiga sudah mulai beroperasi,” ujarnya.

Untuk pengerjaan untuk tahap tiga efektif di tahun 2019, sehingga diharapkan akhir tahun 2018 terkait pembebasan lahan sudah selesai Punkasnya. (Tajuddin)

loading...