Beranda DAERAH Kab. Luwu Timur Wahid Thahir : Pastikan Umat Dekat dengan Agamanya

Wahid Thahir : Pastikan Umat Dekat dengan Agamanya

17
BERBAGI

 

SulSel Kabardaerah.com – Malili Lutim Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, saat memberikan Arahan pada acara Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Agama Se-Luwu Raya (Luwu, Palopo, Lutra dan Lutim) yang pelaksanaannya di Hotel I Lagaligo Kota Malili Kab. Luwu Timur (Selasa, 3 April 2018).

Menurut Kakanwil di hadapan Ratusan Peserta yang hadir, bahwa Tugas mendekatkan umat beragama agar dekat dengan Ajaran Agamanya merupakan Tugas Utama Kementerian Agama sebagaimana tuntutan perwujudan Visi dan misi pertama Kementerian Agama. Karena bila ini bisa diwujudkan, maka Negara dan daerah kita akan Aman dan sejahtera.

Strategi dan Formulasi untuk mencapai visi tersebut kemudian dijabarkan dalam bentuk program dan kegiatan di berbagai bidang seperti Bimbingan Masyarakat, Pendidikan dan Penyuluhan. Olehnya itu, Mari semua kita Bekerja Keras , Bekerja Ikhlas dan Kerja Cerdas dalam melaksanakan Tugas dan pengabdian kita sebagai Aparatur Kementerian Agama, pinta Kakanwil.

Akan tetapi, saya himbau dalam bekerja jangan sampai keluar dari Regulasi yang sudah digariskan, saat ini kita memasuki Era Transparansi, Keterbukaan informasi publik dan Reformasi Birokrasi, yang menuntut Aparatur Kementerian Agama untuk Berkompetisi dan Berkompetensi tapi Bertanggungjawab, Kata Kakanwil.

Di Momentum Raker itu juga, Kakanwil minta supaya jajaran Kemenag mengoptimalkan program priotitas yang di direct langsung oleh Menteri Agama seperti e-Goverment, penyuluhan keagamaan, Kerukunan umat beragama, pendidikan Islam, haji dan umrah, produk halal, termasuk Netralitas ASN dalam even politik.

Diakhir paparannya, kakanwil menitikan sebuah harapan agar siapapun Aparatur Kementerian Agama memaksimalkan Fungsi Pelayanan Publik kita kepada masyarakat dan umat, upayakan minimalisir bahkan kalau bisa hilangkan aduan masyarakat terkait aspek pelayanan kita di berbagai aspek, Kemenag harus jadi contoh dan referensi utama dalam bidang pelayanan publik di setiap daerah, pinta Beliau.

Raker Kemenag se-Luwu Raya yang diikuti oleh Ratusan Peserta ini yang terdiri dari Para Kasubag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA termasuk juga didalamnya Pokjawas, Pokjaluh dan Pokjahulu. (Wrd/KD)

Dilaporkan oleh :safrida s.fabanyo/wardy