Beranda HEADLINE Walikota ParePare Menggelar Bansos Rastra 2018

Walikota ParePare Menggelar Bansos Rastra 2018

62
BERBAGI

SULSEL KABARDAERAH.com, PAREPARE–27/01/2018
Ratusan warga parepare Bacukiki menghadiri undangan Sosialisasi Bantuan Sosial Pangan tahun 2018 Dan Subsidi Beras Sejahtera Kota Parepare yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Parepare (PEMKOT) Sekertariat Daerah kota parepare (SETDA).

Sementara itu terlihat juga Pak Camat Bacukiki, Kepala Lurah LINGKUP Kecamatan Bacukiki, Pelaksana Tugas Asisten Bidan Ekonomi Sekertariat Kota Parepare, Asisten Kepala SKPD LINGKUP Pemerintah Kota parepare Pascal Ketua LMPK LINGKUP Kecamatan Bacukiki turut menghadiri acara tersebut.

Terkait Pembagian beras raskin yang diketahui selama ini 15kg diterima secara gratis telah diputuskan oleh Menteri Sosial SETDA dikurangi sebanyak 5kg menjadi sisa 10kg , Namun dengan kebijakan Pak Walikota Parepare Taufan Pawe memberi perintah kepada sekda pemkot untuk tetap menyalurkan Bansos Rastra sebanyak 15kg dan ditanggung sebanyak 5kg oleh pemerintah kota parepare.

Beberapa Laporan Panitia pelaksana disampaikan oleh”Ibu Hj Suleha SE, Kepala Bagian Ekonomi sekda pemkot Parepare.
Pemerintah Indonesia melaksanakan Subsidi Beras untuk kebutuhan bahan pangan Masyarakat miskin pada tahun 2017 dilaksanakan Program Subsidi beras bagi masyarakat yang berpendapatan rendah yang dikenal dengan nama Beras Sejahtera (RASTRA) sebelumnya dikenal dengan Beras Miskin (RASKIN), yang disalurkan sebesar 15kg untuk setiap keluarga penerima bantuan.

Untuk tahun 2018 program RASTRA berubah menjadi Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera atau disingkat menjadi BANSOS RASTRA adalah Program Bantuan Sosial dalam bentuk Beras Berkualitas Medium kepada Keluarga Penerima Manfaat sejumlah 10kg setiap bulan tanpa dikenakan Biaya tebus.

“Setelah mendengarkan panitia pelaksana, apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk hadir, itu membuat hati saya merintih dan menangis karena gembira, kepedulian pemerintah kota terhadap masyarakatnya khususnya masyarakat Bacukiki”, ungkap Ustasd Hj. Saingaru saat memimpin doa

“Pemerintah kota parepare akan mengangkat harkat derajat masyarakat bacukiki bahwa daerah kecamatan Bacukiki tidak lagi menjadi daerah yang tertinggal, contohnya insya allah tahun depan sudah berfungsi dan akan ada air mancur di Kecamatan Bacukiki serta akan dibangun Patung jambu mente”, dalam sambutan walikota parepare

“Itulah perubahan-perubahan yang terjadi Bahwa insya allah nanti Pemerintah mengganti dengan Kartu Bantuan Pangan non Tunai, Bantuan Pangan non Tunai ini akan tersedia di beberapa Kelurahan beberapa kios-kios tersendiri “, jelas Taufan Pawe”(Laporan:Mardiana)