Beranda DAERAH Kab. Barru Warga Desa Bulo Bulo Berharap Adanya Jembatan Beton

Warga Desa Bulo Bulo Berharap Adanya Jembatan Beton

40
BERBAGI

 

Kabardaerah.com – BARRU.Wilayah Desa Bulo-Bulo terletak di Kecamatan Pujananting,dan merupakan salah satu desa terjauh dari jantung kota kabupaten.Bisa di bayangkan jarak yang di tempuh dari Kota Kabupaten adalah kurang lebih 110 km atau waktu tempuh hampir empat jam dengan kendaraan roda dua.Kondisi ini akan lebih sulit di lalui ketika musim penghujan tiba dan menjadi kendala bagi warga setiap waktu ada keperluan ke kota kecamatan atau ke kota Kabupaten kata Ahmad salah satu warga Rumpiae.

Kepala Desa Bulo-Bulo Rahman.S.Pd.I mengatakan saat ini kita bersama warga bergotong royong membuat dan memperbaiki jalan yang rusak, mengingat kondisi daerah pegunungan sangat rentan longsor di waktu musim hujan,sehingga warga kadang membuat jalan alternatif untuk memudahkan akses,apa lagi dusun Rumpiae dan Maroanging merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Pangkep,yang hanya bisa di tempuh satu jam dengan melalui jalan alternatif di banding lewat jalan utama.

Warga dusun ini rata -rata belanja di wilayah kabupaten Pangkep karna aksesnya dekat dan hanya melewati sungai sepanjang 30 meter ungkapnya.

Sebagai Dusun yang menghubungkan Wilayah Bulo-Bulo dengan Wilayah Kabupaten Pangkep,maka pembangunanan jembatan beton sangat di butuh kan warga di dua dusun ini untuk memudahkan akses ke wilayah kabupaten Pangkep,walaupun daerah perbatasan jelasnya.

Di samping itu Kepala Desa Bulo-Bulo berharap sarana dan Prasarana yang di butuhkan warganya ada perhatian dari Pemerintah sebagai penunjang peningkatan ekonomi masyarakat yang hidup sebagai petani,peternak,dan di sektor perkebunan kuncinya.

Sumber:Jumardi