Beranda DAERAH Kab. Barru Warga Keluhkan Pasar Semi Tradisional Ralla

Warga Keluhkan Pasar Semi Tradisional Ralla

287
BERBAGI

 

BARRU,Kabardaerah.com/Pasar semi tradisional Ralla di keluhkan warga yang bermukim di sekitarnya,di mana sampah berserakan setiap hari pasar,pada hal pengelola pasar sudah ada yang bertugas setiap harinya sejak pasar ini resmi di gunakan.

Kondisi ini mengganggu masyarakat di sekitarnya terutama bau sampah yang di biarkan begitu saja setelah pedagang atau para penjual meninggal kan pasar.

Bukan itu saja Kantor di bagian atas terlihat jorok dan tidak terawat,bahkan salah satu pintunya sudah lepas dan di biarkan begitu saja kata Ahmad salah satu warga Maruala.

Bukan itu saja WC yang ada juga tidak berpungsi karna airnya tidak ada dan kotoran berserakan di mana-mana tambahnya.

Melihat kondisi ini maka pihak pengelola pasar harus mengantisipasi hal ini dan itu kita harapkan jelasnya.

Ketua LSM Asura Indonesia Erwin Habib ikut angkat bicara dengan kondisi Pasar Semi Tradisional Ralla saat ini,di katakan Kebersihan pasar sangat jorok apa lagi beberapa hari lalu lokasi pasar ini sering di gunakan tempat kumpulnya anak-anak mengisap lem pada siang hari pada saat kondisi di lihat aman.

Hal ini Ketua LSM Asura mempertanyakan di mana petugas pasar yang bertugas pada siang hari,sehingga anak-anak bisa memamfaatkan Kantor Pasar dan bebas membuang sampah mungkin karna pintu sudah rusak dan tidak terjaga katanya,di WC tanpa air juga di penuhi botol plastik dan kardus bekas dan pembungkus lem kemungkinan sudah di isap oleh sekelompok remaja kata Erwin.

Ini harus di perhatikan dan kita berharap ada tindakan termasuk limbah ayam potong yang di buang sembarang tempat.

Sementara itu Kepala pasar di hubungi di kantornya lg tdk ada begitupun lewat hp.

Sumber: Jumardi